Image
Image

Tips Menjaga Kebersihan di Musim Penghujan

Image

     Menjelang musim hujan tiba, kita perlu mewaspadai bersama tentang kebersihan di rumah kita. Di musim ini rumah sangat mudah kotor karenanya, entah itu becek, noda cipratan air di tembok, atau rembesan air yang masuk ke dalam rumah baik dari tembok maupun atap. Maka dari itu kita perlu siap-siap agar kondisi rumah tetap bersih di musim penghujan.

    Berikut ini beberapa tips yang bisa sobat rumamura simak dan lakukan:

1. Jangan Gunakan Karpet

Karpet sangat mudah menyerap noda, di musim kemarau saja karpet mudah sekali berdebu, apalagi jika musim hujan. Noda akan membandel dan mengganggu pemandangan, bukan? Apalagi, Karpet juga memiliki kriteria yang sulit kering ketika dicuci karena ketebalannya dan sulit kering karena tidak adanya cahaya matahari di musim hujan. Masukkan karpet atau alas lantai di lemari rapat-rapat ketika musim hujan tiba agar rumah tetap bersih dan karpet bisa awet serta terawat.

2. Lindungi Furniture Kayu

Lindungi furnitur berbahan kayu ke tempat yang lebih tinggi atau lapisi dengan plastik. Cipratan air dapat membuat rapuh produk-produk furnitur anda yang terbuat dari kayu. Jamur atau lumut pun bisa tumbuh jika anda tidak hati-hati dalam meletakkan furnitur yang berbahan dasar kayu. Agar tetap terjaga, pastikan perabotan tersebut terlindungi atau berada di tempat yang aman dan jauh dari cipratan.

3. Ganti Gorden Dengan Warna Gelap

Cipratan air di gorden dari pintu dan jendela tidak bisa dihindari ketika musim hujan melanda. Untuk mengatasinya, ganti gorden anda dengan warna yang pekat sehingga bekas cipratan air tidak kentara atau kasat mata. Jika menggunakan warna terang, bekas noda cipratan air hujan pasti akan mudah terlihat. Mencucinya setiap hari di musim hujan akan memakan waktu yang lama dan kurang efisien. Jadi, cepat-cepatlah ganti warna gorden anda.

4. Selalu Sediakan Alas Kaki

Tak dapat dipungkiri, telapak kaki yang basah dan meninggalkan noda jejak yang bisa membuat rumah jadi terlihat kumuh bila musim hujan tiba. Pastikan terdapat alas kaki atau keset di depan pintu dan belakang halaman rumah anda. Bila perlu, beri alas kaki ganda agar ketika masuk rumah, jejak-jejak kaki orang rumah tidak meninggalkan noda.

5. Menyetok Pembersih Rumah

Stok alat pembersih rumah lebih banyak dari biasanya. Hal ini dilakukan agar rumah selalu terlihat besih dan tidak kumuh. Tisu, sikat, dan pembersih lantai harus selalu siap sedia ketika musim hujan tiba.

Itulah 5 tips menjaga agar rumah selalu bersih ketika musim hujan tiba dari rumamura.id, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya! Jangan lupa follow dan kunjungi social media di @rumamura.id dan website www.rumamura.id ya untuk mendapatkan info dan promo terkini dari kami.

Most Article

Image
Image
Image
Image

Rumah minimalis dengan model atap miring sangat diperhatikan karena tidak lengkap jika melewatkan tentang desain untuk atap rumah ketika membeli rumah. 

Jenis-jenis lantai rumah yang banyak digunakan tentunya sangat bervariasi. Mulai dari lantai keramik, lantai marmer, lantai kayu dan lantai granit.

Rumah idaman sederhana mungkin telah menjadi impian Anda sejak dulu. Namun sulit mencari rumah yang benar benar cocok dengan diri kita,


Partner

Kami sudah bekerjasama dengan media-media
untuk membantu teman teman menjangkau produk dan promo Rumamura














Follow Us:
       


Head Office

Head Office

Graha Moda Lnt 4 
Jl. Siliwangi No.3, Cijujung

Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
+62 811 9663 637

+62 811 9663 637

Segera Hubungi Kami
Subscribe

Subscribe

Dapatkan promo dan info terbaru dari kami

Partner

Kami bekerjasama dengan beberapa pihak bank dan media
untuk membantu teman teman untuk memiliki rumamura

Follow Us:
       
Head Office

Head Office

Graha Moda Lnt 4 
Jl. Siliwangi No.3, Cijujung

Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
+62 811 9663 637

+62 811 9663 637

Segera Hubungi Kami
Subscribe

Subscribe

Dapatkan promo dan info terbaru dari kami