Image
Image

5 Mindset Yang Harus Diubah Untuk Bisa Bayar DP Rumah

Image

Masa muda daripada digunakan untuk sesuatu yang hedonisme alias menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang unfaedah, mending digunakan buat nyicil rumah. Ayo temen-temen kita ubah mindset kita agar bisa membatasi diri dari godaan duniawi, ahay! Wkwk Ini dia beberapa cara pandang yang mesti kita ubah agar bisa kebeli rumah, sobat rumamura!

  1. 2 Kali Liburan ke Bali

Kamu anaknya sering vacation banget? Sering bolak-balik Bali atau Lombok dalam setahun hanya untuk liburan? Wah sayang banget! Tahu nggak, berwisata ke Bali sebanyak 2 kali setahun aja, itu berarti kamu udah bisa membeli rumah dengan membayar DP-nya sebesar 5% dalam waktu 1 tahun lho!

Come on Guys, liburan emang penting buat refreshing setelah stress bekerja atau beraktivitas, tapi kalau pilihannya antara membeli rumah dan liburan ke Bali, yang mending tabungannya dipilih bayar DP rumah dong! Secara buat masa depan kita gitu lho!

  1. 3 Pasang Sepatu Branded

Siapa di sini maniak sepatu branded? Hayo ngaku aja hehehe ngoleksi sepatu branded yang mahal-mahal emang boleh aja, tapi perlu diinget juga ngoleksi sepatu mahal belum tentu bisa bikin kamu kebeli rumah sendiri. Berapa total harga sepasang sepatu branded yang ada di lemari koleksi kamu? Cek deh sebentar. Kalau rata-rata harga sepatu branded kamu 8 juta per pasang, itu tandanya 3 pasang sepatu itu setara dengan 5% DP rumah 500 jutaan lho! Gila kan?

Duh, daripada koleksi sepatu yang semuanya gak bisa kamu pakai dalam satu waktu, lebih baik tahan-tahan dan pergunakan uangnya untuk DP rumah aja. Nilai barang yang dipakai seperti sepatu itu kalau sudah bekas pasti akan turun harganya. Lain cerita dengan harga rumah yang pasti nilai dan harganya akan naik setiap tahun.

  1. 12 Merek Baju Desainer Ternama

Punya nggak temen yang setiap bulan pasti shopping belanja pakaian dari desainer-desainer ternama tanah air? Kira-kira berapa kocek rupiah ya yang dia keluarkan untuk itu? Sayang banget tahu. Kalau punya temen yang begitu, kasih tahu deh kayaknya dia bener-bener harus mengubah habbitnya. Terkhusus temennya belum punya tempat tinggal pribadi. Kan nggak lucu kalau baju mahal tapi rumah masih ngontrak.

Asumsikan aja harga pakaian desainer ternama  yang kamu punya itu Rp 2 Juta per setel. Kalau ada 12 setel baju berarti dia udah bisa memayar DP 5% untuk sebuah rumah dengan harga 500 Juta. Mendingan beli rumah aja nggak siiiih?

  1. 25 Bulan Langganan Internet dan TV Kabel

Banyak diantara kita yang berlanggakan internet dan tv kabel di kos atau di kontrakan. Biasanya tarif perbulannya bisa mencapai 1 juta rupiah untuk berlangganan dengan kecepatan tinggi. Mahal juga ya? Padahal sebagian besar waktu kita justru berada di luar rumah, ada yang ngantor ada yang membuka usaha. Jadi mubazir banget nggak sih berlangganan kayak begitu?

Nah kalau gitu mah mendingan buat nyicil rumah, selain pengeluaran kita jelas kemana, rumah juga menjadi modal utama kita untuk menjajaki masa depan. Bener apa bener?

  1. 125 Kali Nonton Sama Pacar

Dalam menulis bagian ini, kayaknya mimin ikutan ketampar deh. Para pecinta film pasti nggak mau ketinggalan dong kalau ada film baru yang sedang naik layar? Nonton sendirian, pasti nggak asik dan kayak kambing congek. Partner nonton, baik itu pacar, temen, atau gebetan, nggak enak kalau nggak ditraktir. Belum lagi biaya buat beli pop corn atau minuman ringan. Dalam sekali nonton, bisa habis kira-kira 200 ribu rupiah.

Kalau dihitung-hitung, 125 kali jatah nonton itu ternyata bisa buat membayar DP Rumah sebesar 5%, dari harga 500 Juta. Kalau Dalam sebulan bisa nonton 5 film, itu berarti jatah nonton kamu 2 tahun seharusnya bisa untuk membeli rumah. Aduh!

Ternyata banyak banget hal-hal yang kita anggap sepele atau kita bayar dengan mudah, ternyata kalau dihitung-hitung bisa untuk membayar dp dan membeli rumah. Yuk ah, mulai detik ini kita ubah mindset sama-sama dan prioritaskan nabung untuk membeli rumah di atas biaya-biaya yang lainnya. Semangat!

 

Kalau bingung dan penasaran soal info-info rumah, follow dan kunjungi social media dan website rumamura.id ya untuk mendapatkan info dan promo terkini dari kami!

 

Most Article

Image
Image
Image
Image

Rumah minimalis dengan model atap miring sangat diperhatikan karena tidak lengkap jika melewatkan tentang desain untuk atap rumah ketika membeli rumah. 

Jenis-jenis lantai rumah yang banyak digunakan tentunya sangat bervariasi. Mulai dari lantai keramik, lantai marmer, lantai kayu dan lantai granit.

Rumah idaman sederhana mungkin telah menjadi impian Anda sejak dulu. Namun sulit mencari rumah yang benar benar cocok dengan diri kita,


Partner

Kami sudah bekerjasama dengan media-media
untuk membantu teman teman menjangkau produk dan promo Rumamura














Follow Us:
       


Head Office

Head Office

Graha Moda Lnt 4 
Jl. Siliwangi No.3, Cijujung

Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
+62 811 9663 637

+62 811 9663 637

Segera Hubungi Kami
Subscribe

Subscribe

Dapatkan promo dan info terbaru dari kami

Partner

Kami bekerjasama dengan beberapa pihak bank dan media
untuk membantu teman teman untuk memiliki rumamura

Follow Us:
       
Head Office

Head Office

Graha Moda Lnt 4 
Jl. Siliwangi No.3, Cijujung

Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
+62 811 9663 637

+62 811 9663 637

Segera Hubungi Kami
Subscribe

Subscribe

Dapatkan promo dan info terbaru dari kami